Pemilu Inggris: Kandidat Diimbau Pertimbangkan Crypto di Tengah Pemilu Juli 2024!

Updated
July 4, 2024
Gambar Pemilu Inggris: Kandidat Diimbau Pertimbangkan Crypto di Tengah Pemilu Juli 2024!

Jakarta, Pintu News ā€“ Penduduk Inggris bersiap untuk memberikan suara mereka pada tanggal 4 Juli untuk menentukan apakah Partai Konservatif akan tetap memegang kendali pemerintahan atau memilih Partai Buruh sebagai partai pemerintahan utama untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.

Menjelang pemilu yang diantisipasi ini, kebijakan dan legislasi terkait cryptocurrency dan blockchain menjadi sorotan para pemilih. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kekhawatiran Pemilih Muda tentang Masa Depan Crypto

Sebuah survei yang dilakukan oleh platform aset digital Zumo antara tanggal 7 dan 11 Juni menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari 3.124 orang dewasa berusia antara 18 dan 34 tahun di Inggris khawatir tentang masa depan crypto di negara tersebut.

Sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa para legislator Inggris harus mempertimbangkan pertumbuhan industri ini.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa pandangan ini sebagian besar didasarkan pada beberapa Anggota Parlemen (MP) yang pro-crypto yang memilih untuk ā€œberhentiā€ setelah pemilu.

Lisa Cameron, MP untuk East Kilbride, Strathaven, dan Lesmahagow, yang telah mengadvokasi banyak kebijakan pro-crypto, mengumumkan pada bulan Oktober bahwa dia tidak akan mencalonkan diri dalam pemilu umum.

Baca Juga: 3 Meme Coin Bertema Donald Trump Terbaik untuk Dibeli Sebelum Pemilu AS!

Penundaan Kebijakan di Tengah Pemilu

regulasi crypto inggris baru
Sumber: Paybito

Di bawah kepemimpinan Sunak, pemerintah Inggris awalnya mengumumkan rencana untuk menyajikan kerangka regulasi untuk cryptocurrency dan stablecoin pembayaran pada bulan Juli.

Namun, pengumuman tanggal pemilu umum oleh Perdana Menteri mengejutkan banyak pihak dan menyebabkan penundaan dalam implementasi kebijakan ini.

Eleanor Gaywood, kepala strategi di perusahaan crypto Inggris Coincover, mengatakan, ā€œSetelah pemilu, akan memakan waktu untuk mengukur sikap pemerintah selanjutnya terhadap crypto. Meskipun kedua partai besar mendukung kerangka regulasi yang pro-inovasi, kita membutuhkan rencana yang nyata.ā€

Baik Keir Starmer maupun Rishi Sunak tidak menyebutkan crypto atau blockchain dalam debat televisi terakhir mereka pada tanggal 26 Juni.

Namun, dengan survei yang menunjukkan bahwa Partai Buruh dapat mengambil alih kekuasaan, beberapa eksekutif crypto dilaporkan mendekati pejabat partai, termasuk Shadow Chancellor Rachel Reeves dan Shadow City Minister Tulip Siddiq.

Baca Juga: Patrick McHenry Desak Senat untuk Loloskan RUU Crypto FIT21 Pemilu!

Dampak Potensial Kemenangan Partai Buruh terhadap Crypto

Jika Partai Buruh memenangkan pemilu, kebijakan dan pendekatan mereka terhadap cryptocurrency bisa sangat mempengaruhi industri ini di Inggris.

Meskipun belum ada pernyataan resmi tentang crypto dari Partai Buruh, beberapa pengamat percaya bahwa mereka mungkin mengambil pendekatan yang lebih ketat dalam hal regulasi.

Namun, beberapa anggota Partai Buruh juga dikenal memiliki pandangan pro-crypto, yang berarti bahwa ada potensi bagi industri ini untuk berkembang di bawah kepemimpinan baru.

Para ahli berharap bahwa pemerintahan baru akan memberikan kejelasan lebih lanjut tentang kebijakan mereka terhadap cryptocurrency dan teknologi blockchain.

Kesimpulan

Pemilu Inggris pada tanggal 4 Juli membawa ketidakpastian bagi masa depan crypto di negara tersebut. Dengan kedua partai besar yang belum memberikan pernyataan resmi tentang crypto, masa depan industri ini tetap tidak pasti.

Namun, dengan meningkatnya perhatian publik terhadap cryptocurrency, diharapkan bahwa pemerintah berikutnya akan memberikan kebijakan yang lebih jelas dan mendukung pertumbuhan industri ini.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->