SEI Crypto Melonjak 400% dalam 1 Tahun, Apa yang Mendorong Lonjakan Ini?

Updated
July 8, 2024
Gambar SEI Crypto Melonjak 400% dalam 1 Tahun, Apa yang Mendorong Lonjakan Ini?

Jakarta, Pintu News – Dalam satu tahun terakhir, SEI crypto mengalami lonjakan luar biasa, mencatat kenaikan sebesar 400%.

Peningkatan drastis ini mengejutkan banyak investor dan pengamat pasar, memicu pertanyaan tentang faktor-faktor yang mendasari pertumbuhan yang begitu signifikan. Simak lebih lanjut, yuk!

Harga SEI Naik 400,10% dalam Waktu 1 Tahun

Sumber: Pintu Market

Pada 8 Juli 2024, harga SEI tercatat melonjak cukup signifikan dalam waktu 1 tahun, yakni 398,35%. SEI sempat menyentuh harga terendahnya di Rp972 sebelum akhirnya meroket ke harga tertingginya di Rp16.616.

Saat penulisan, market cap SEI crypto berada di sekitar $909,313,842, dengan volume perdagangan harian yang meningkat 96,66% mencapai $111,042,796 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Siap-siap! Inflasi CPI AS & Kesaksian Ketua Fed akan Mempengaruhi Perdagangan Crypto Minggu Ini

Apa itu SEI Crypto?

SEI adalah mata uang kripto yang menopang blockchain Sei, yang menyediakan infrastruktur layer-1 untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Token ini memiliki dua kegunaan utama, yaitu memungkinkan pengguna untuk membayar biaya transaksi untuk aktivitas on-chain di jaringan Sei dan memungkinkan pemegang Sei untuk berpartisipasi dalam keputusan tata kelola yang memengaruhi jaringan.

Sei adalah jaringan Proof-of-Stake (PoS), yang berarti bahwa validator jaringan juga dihargai dengan token Sei karena mempertaruhkan token mereka untuk mendukung mekanisme konsensus blockchain.

Sei Network Hadirkan Versi 2

Sei Network diluncurkan pada Agustus 2023 setelah proyek ini didirikan oleh Jeffrey Feng dan Jayendra Jog dua tahun sebelumnya pada tahun 2021.

Jaringan ini dibangun di atas kerangka kerja Cosmos SDK, dan dukungan modal ventura berarti proyek ini memiliki Dana Ekosistem sebesar $120 juta untuk hibah guna mendorong pengembang membangun Sei.

Baca juga: Shiba Inu Meroket 17%, Apa Artinya untuk Masa Depan Memecoin Ini?

Versi 2 dari jaringan, yang memperkenalkan dukungan untuk blockchain Ethereum Virtual Machine (EVM), merupakan langkah penting untuk proyek ini.

Kompatibilitas EVM mengurangi upaya bagi para pengembang yang sudah terbiasa dengan alat berbasis Ethereum, seperti memungkinkan pengembang untuk menggunakan smart contract dari rantai EVM tanpa perubahan kode. Hal ini membuka jalan bagi sejumlah besar Ethereum dApps untuk digunakan di Sei.

Sei Foundation Umumkan Airdrop

Pada akhir Mei 2024, Sei Foundation telah meluncurkan pembaruan besar untuk komunitasnya, mengumumkan distribusi airdrop lebih dari 27 juta token SEI setelah peningkatan v2 yang sukses.

Airdrop ini memberikan penghargaan atas partisipasi aktif dalam ekosistem sejak peluncuran Pacific-1 Mainnet.

Lebih lanjut, airdrop ini akan mendistribusikan lebih dari 27 juta token ke 43.052 alamat, dengan fokus pada penggunaan dan partisipasi aktif. Alamat dompet diberi poin berdasarkan:

  • Memegang lebih dari 42 SEI atau liquid-staked tokens
  • Memiliki dua atau lebih NFT dari delapan koleksi teratas berdasarkan volume

Alamat yang memiliki lebih dari 2.000.000 SEI atau lebih dari 150 NFT dari koleksi teratas tidak termasuk.

Sei Foundation telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan distribusi yang lebih adil kali ini, untuk menjawab kritik sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->