33% Orang Dewasa di Inggris Menganggap Kripto Sebagai Masalah Pemilihan Umum, Kenapa?

Updated
June 26, 2024
Gambar 33% Orang Dewasa di Inggris Menganggap Kripto Sebagai Masalah Pemilihan Umum, Kenapa?

Jakarta, Pintu News ā€“ Menjelang Pemilihan Umum yang akan datang, sebuah survei mengungkapkan bahwa lebih dari 33% orang dewasa muda di Inggris menganggap kripto sebagai masalah pemilihan umum yang signifikan.

Politisi Inggris Harus Prioritaskan Pertumbuhan Kripto

penelitian zumo

Zumo melakukan penelitian ini bekerja sama dengan Focaldata. Ditemukan bahwa 34% individu berusia 18-24 tahun dan 25-34 tahun percaya bahwa politisi di Inggris harus memprioritaskan pertumbuhan industri kripto.

Baca juga: Bitcoin Menembus Pasar Inggris: Akses Kekayaan $48 Triliun!

Survei terhadap lebih dari 3.000 orang dewasa di Inggris ini menemukan bahwa sebagian besar percaya bahwa Inggris harus fokus untuk menjadi pusat aset digital. Sentimen ini paling kuat di antara orang dewasa muda (18-34 tahun).

Lebih lanjut, survei ini juga menunjukkan bahwa 38% dari mereka yang berusia 18-24 tahun telah berinvestasi secara langsung dalam kripto, dan 39% melihatnya sebagai sumber potensial untuk mendapatkan keuntungan finansial jangka panjang.

Ketertarikan ini lebih jauh tercermin dari fakta bahwa banyak orang dewasa muda (40% dari usia 18-24 tahun dan 37% dari usia 25-34 tahun) memiliki teman atau anggota keluarga yang berinvestasi dalam mata uang kripto.

32% Orang Dewasa Inggris Prihatin dengan Masa Depan Kripto di Inggris

Terlepas dari antusiasme tersebut, beberapa orang dewasa muda (32% dari usia 18-24 tahun dan 25-34 tahun) telah menyatakan keprihatinan tentang masa depan mata uang kripto di Inggris.

ā€œKetika kripto bergerak menjadi arus utama, jelas dari temuan kami bahwa orang dewasa muda di negara ini juga tertarik untuk memajukan agenda politik,ā€ kata CEO Zumo, Nick Jones.

ā€œKe depannya, kami ingin melihat pemerintah dan regulator bekerja sama dengan industri ini untuk menerapkan kerangka kerja regulasi yang tepat yang akan membantu sektor aset digital mencapai potensi penuhnya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi Inggris.ā€

FCA Inggris Menyetujui ETP Kripto Pertama, Mengangkat Posisi Pasar

fca inggris crypto
Sumber: Cryptoslate

Kewaspadaan beberapa orang dewasa muda sejalan dengan langkah regulator keuangan Inggris baru-baru ini untuk membuat sandbox, atau tempat pengujian yang aman, untuk perdagangan sekuritas digital.

Baca juga: Nubank Gandeng Lightspark: Integrasi Bitcoin Lightning Network untuk 100 Juta Pengguna!

Inisiatif ini, yang dirancang untuk mengimbangi kemajuan teknologi, memungkinkan perusahaan bereksperimen dengan pelanggan nyata dalam lingkungan yang terkendali.

Sebelumnya, Financial Conduct Authority (FCA) memberikan lampu hijau untuk produk kripto yang diperdagangkan di bursa (exchange-traded products/ETP) untuk diperdagangkan di Bursa Efek London.

Persetujuan tersebut mempersempit kesenjangan antara Inggris dan pusat kekuatan keuangan lainnya yang berlomba-lomba untuk mendominasi ruang aset digital.

Pendekatan Regulasi Biden Memacu Poros Sektor Kripto yang Jelas ke Trump

Serupa dengan Inggris, pemilihan umum AS tahun 2024 akan menjadi titik kritis bagi dampak politik industri kripto.

Survei Grayscale menyoroti peningkatan popularitas Bitcoin, yang didorong oleh ketegangan geopolitik, risiko terhadap dolar AS, dan kekhawatiran akan inflasi. Survei ini juga mengungkapkan bahwa 47% pemilih AS mengintegrasikan kripto ke dalam strategi investasi mereka.

Sektor mata uang kripto tampaknya semakin sejalan dengan mantan Presiden Trump, yang telah menyuarakan pendapat yang baik tentang kripto, berbeda dengan pendekatan regulasi pemerintahan Biden yang lebih tegas.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->